BINA NUSANTARA
Open Courseware
Course List
Sistem Informasi Manajemen
Mata kuliah SIM ini memuat dasar-dasar & pengertian fundamental yg komprehensif ttg manajemen pemanfaatan sistem informasi dlm rangka menghasilkan sebuah entitas bisnis yg kompetitif, peningkatan nilai bisnis, serta memberikan produk & jasa yang diharapkan masyarakat. Mhs akan dpt menjelaskan beberapa contoh aplikasi & strategi dasar sistem informasi yg kontekstual di dunia kerja dewasa ini. Selain itu, dgn memiliki pemahaman konseptual yg memadai, maka mhs akan dpt menyusun & mengevaluasi bbrp contoh mendasar ttg strategi & solusi sistem informasi yg dpt diterapkan pd jenis usaha/entitas bisnis tertentu. Dgn mengkombinasikan media belajar berupa buku wajib berbahasa Inggris, Internet dan CD-ROM, maka mhs akan mendapatkan nilai tambah utk meningkatkan kemampuan pemahaman & daya saing.
Studi Kelayakan Bisnis
Studi Kelayakan Bisnis adalah Penelitian tentang dapat tidaknya suatu proyek (Proyek Investasi) dilaksanakan. Dalam mata kuliah ini pemodelan suatu proyek berbasis bisnis diharapkan dapat dihitung, dianalisa dan diterapkan ke dalam Bentuk yang sesuai dengan metode yang terkait, sehingga dapat diperoleh solusi untuk pengambilan keputusan. Pengetahuan ini merupakan mata kuliah di semester akhir jurusan manajemen.
Pemasaran Internasional
Mata kuliah Pemasaran Internasional memuat konsep dasar Pemasaran Internasional yang mencakup tinjauan konseptual, lingkungan pemasaran global, merumuskan strategi pemasaran global, menciptakan program -program pemasaran global dan pengendalian global
Aplikasi dan Penerapan eBisnis
Mata kuliah Aplikasi dan Penerapan E-Bisnis ini memuat dasar-dasar dan pengertian fundamental yang komprehensif tentang pemanfaatan Teknologi Informasi dalam menjalankan proses bisnis. Mahasiswa akan dapat memahami dan menjelaskan beberapa contoh aplikasi e-Business yang kontekstual di dunia kerja dewasa ini. Selain itu, dengan memiliki pemahaman konseptual yang memadai, maka mahasiswa akan dapat
Manajemen Perubahan
Manajemen Perubahan merupakan materi perkuliahan agar mahasiswa dapat memahami model suatu organisasi yang dapat dibuat dalam struktur dan dikelola dengan baik serta dapat membuat suatu pedoman untuk menentukan perilaku dan kefektifan individu dan kelompok dalam suatu organisasi.
Applied ERP IV
Mata kuliah Module Applied ERP IV memberikan pengetahuan mengenai Human Capital Management
Perancangan Situs Web
Mata kuliah ini membekali dan memberikan pengetahuan bagi mahasiswa untuk memahami situs web dan keterampilan untuk merancang situs web dasar yang dapat digunakan ketika terjun ke dunia bisnis.
CAD Design I
Mata Kuliah ini mengajarkan mahasiswa mempunyai kemampuan untuk menggunakan piranti lunak gambar (AutoCAD) yang berbasis data digital dengan mahir, pengganti gambar konvensional yang bersifat manual.
Manajemen
Mata kuliah ini memuat konsep-konsep tentang fungsi-fungsi manajemen yang meliputi pengelolaan lingkungan global, pengambilan keputusan, perencanaan, manajemen strategis, pengorganisasian, komunikasi, manajemen sumber daya manusia, mengelola perubahan, kelmpok dan tim, motivasi, kepemimpinan dan pengendalian,
Metode Penelitian
Mata kuliah ini merupakan metode berfikir secara kritis untuk menemukan kebenaran yang diharapkan dapat memberikan jawaban terhadap permasalahan bisnis dan ekonomi. Mata kuliah Metode Penelitian ini terdiri dari konsep dasar penelitian dan metode ilmiah, klasifikasi penelitian dan jenis data, variabel dan paradigma penelitian, landasan teori dan penyusunan hipotesis, skala pengukuran dan instrumen penelitian, pemilihan sampel, pengumpulan data, analisis data deskriptif, asosiasi dan uji perbedaan, teknik analisis data dengan statistik parametrik dan non parametrik, penyusunan laporan penelitian, etika dan kaidah penulisan laporan penelitian.
Teori Ekonomi
Setelah mempelajari mata kuliah ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki dan memahami pengetahuan dasar teori/ilmu ekonomi untuk dipergunakan sebagai alat analisis permasalahan-permasalahan ekonomi yang terjadi di lingkungan sekitar mereka, baik itu lingkungan mikro (mindividu/rumah tangga, perusahaan) ataupun lingkungan makro (masyarakat/ negara)
Komunikasi Bisnis
Mata kuliah Komunikasi Bisnis I memberikan gambaran komunikasi dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun non verbal
Seminar Kewirausahaan
Seminar Kewirausahaan adalah kelanjutan dari mata kuliah Entrepreneurship (Kewirausahaan), dimana mahasiswa mendiskusikan kasus-kasus bisnis nyata yang disajikan, sehingga setelah mengikuti kuliah ini dapat membuat solusi permasalahan suatu bisnis dengan baik.
Seminar Pemasaran
Mata kuliah Seminar Pemasran merupakan salah satu modul pembelajaran yang secara khusus dirancang untuk mendorong mahasiswa dalam menyelesaikan dan menganalisa berbagai persolan terkait bidang pemasaran. Diharapkan, melalui mata kuliah ini mahasiswa dapat mengaplikasikan konsep-konsep pemasaran yang telah diberikan pada kuliah sebelumnya
Seminar E'Bisnis
Mata kuliah ini membekali dan memberikan pengalaman bagi mahasiswa untuk menganalisis suatu masalah dan melakukan presentasi di muka umum
Sistem eBusiness
Mata kuliah ini bertujuan menjelaskan berbagai aspek penting yang terkait dengan E-Business, mulai dari pengetahuan dasar yang harus dikuasai mahasiswa sampai dengan penggunaan konsep rantai pasokan dan kolaborasi.
Praktikum Sistem eBusiness
Mahasiswa dapat mempelajari dasar pembuatan Web dengan HTML
Audit Keuangan
Mata Kuliah Auditing 1 ini memuat konsep dasar Auditing yang akan memberikan gambaran tentang Konsep Dasar Auditing, Perencanaan Auditing, dan Metodologi Pengujian dalam Auditing sebagai pekerjaan auditor terhadap pemeriksaan transaksi keuangan.
Sistem Akuntansi
Mata kuliah Sistem Akuntansi memberikan pengetahuan dan pelatihan praktis tentang pengembangan sistem akuntansi pada suatu organisasi bisnis. Mata kuliah Sistem Akuntansi membuat mahasiswa dapat mendesain formulir, kode perkiraan dan jurnal yang digunakan pada organisasi. Mata kuliah Sistem Akuntansi membuat mahasiswa dapat memasukkan unsur pengendalian intern pada sistem yang dikembangkan. Mat
Akuntansi Manajemen
Mata Kuliah Akuntansi Manajemen berisi bagaimana menyajkan informasi yang berasal dari perusahaan sehingga dapat bermanfaat bagi perusahaan dalam mewujudkan visi, misi dan mencapai tujuannya. Pengertian penyajian meliputi penampilan dan analisa mendalam atas kondisi-kondisi real yang yang merupakan variable mutlak dalam pengambilan keputusan.
Page
«
<
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
52
53
54
>
»
BINUS EDUCATION
1
2