Open Courseware

Course List

  • Praktikum Web Programming

    Mohon Diisi
  • Neuro Computing

    Mata kuliah Neuro Computing memberikan gambaran tentang fenomena baru dalam komputasi yang mencakup Pengenalan (karakteristik, sejarah perkembangan dan prospek), Dasar-dasar Neuro Computing, Model-model Neuro Computing, dan aplikasinya untuk berbagai pemecahan masalah.
  • Matematika Industri II

    Mata kuliah ini memberikan dasar-dasar matematika yang dapat digunakan untuk mempelajari perkuliahan teknik industri, terdiri dari problem integral dan integral ganda, persamaan diferensial linier orde satu dan dua, persamaan diferensial eksak, persamaan diferensial homogen orde dua dan orde tinggi, matrik, invers matrik, dan determinan, vektor di R2 dan R3, berikut aplikasinya.
  • Metode Penelitian

    Mata kuliah ini merupakan metode berfikir secara kritis untuk menemukan kebenaran yang diharapkan dapat memeberikan jawaban terhadap permasalahan bisnis dan ekonomi. Mata kuliah Metode Penelitian ini terdiri dari konsep dasar penelitian dan metode ilmiah, klasifikasi penelitian dan jenis data, variabel dan paradigma penelitian, landasan teori dan penyusunan hipotesis, skala pengukuran dan instrumen penelitian, pemilihan sampel, pengumpulan data, analisis data deskriptif, asosiasi dan uji perbedaan, teknik analisis data dengan statistik parametrik dan non parametrik, penyusunan laporan penelitian, etika dan kaidah penulisan laporan penelitian.
  • Introduction to Literature

    Mata kuliah ini memberikan pemahaman tentang lingkup karya sastra, konvensi serta unsur-unsur dalam kesusastraan Inggris secara singkat tetapi menyeluruh
  • English Phonology

    Mata kuliah English Phonology memuat konsep dasar tentang proses terjadinya bunyi vokal dan konsonan, simbol fonetik, struktur kelompok konsonan, stress, intonasi, dan proses fonetik dalam bahasa Inggris.
  • Sociolinguistics

    Matakuliah ini membahas penggunaan bahasa dalam masyarakat multi-bahasa dan multi-budaya dengan menitikberatkan kepada interaksi antar penutur dan pendengar, penulis dan pembaca, serta dalam berbagai teks dan konteks, yang dapat diamati dalam kehidupan sehari-hari. Matakuliah ini juga membahas faktor-faktor sosial yang berpengaruh dalam penggunaan bahasa. Metode dan contoh penelitian dalam sosiolinguistik pun akan diperkenalkan dan mahasiswa diharapkan dapat mengadakan penelitian kecil tentang salah satu pokok bahasan.
  • Public Relations

    Mata kuliah Public relations memuat konsep Public Relations yang memberikan gambaran peranan Public Relations dalam hubungannya dengan berbagai macam publik dalam suatu organisasi. Mata kuliah Public Relations juga memberikan pemahaman semua jenis komunikasi publik dan pemahaman konteks profesi organisasi dimana Public Relations diaplikasikan.
  • Hotel and Restaurant Management

    Mata kuliah ini memuat konsep pengelolaan usaha hotel dan usaha makan-minum, termasuk elemen perijinan dan regulasi, struktur organisasi, sumber pendanaan dan operasional pelayanan tamu.
  • Material Design and Testing

    Fokus mata kuliah ini adalah pada : (1). memperkenalkan berbagai cara mengadaptasikan materi ; (2). mempraktekkan teknik mempresentasikan materi tsb dalam mengajar ; (3). mengetahui standard suatu test bahasa yang baik untuk mengetahui hasil proses mengajar mereka dan (4). mengenal seperti apa International Exams untuk bahasa Inggris.
  • English for Advertising

    Mata kuliah ini membahas aspek-aspek periklanan secara umum; mulai dari pemahaman elemen-elemen iklan, pemilihan kosa kata, gaya bahasa, format,; mengenal audiens, pelaku dan agen periklanan serta menunjukkan tehnik, metoda dan strategi membuat naska iklan
  • Teknologi Bangunan II

    Mata Kuliah Teknologi Bangunan 2 memuat prinsip-prinsip struktur bangunan bertingkat rendah,penerapan elemen bangunan secara komprehensif dan detil dalam bentuk gambar bestek bangunan sehingga rancangan bangunan yang dihasilkan memenuhi aspek efektifitas dan efisiensi serta mengikuti teknologi masa kini.
  • Sejarah Desain Komunikasi Visual II (New Media)

    Mata kuliah ini memberikan penjelasan dan gambaran mengenai jaman, latar belakang, tokoh-tokoh dan karakter berbagai gaya desain grafis mulai dari era Modern (abad 20) sampai dengan Postmodern. Mata kuliah Sejarah Desain Grafis II akan menjadi fondasi bagi para mahasiswa Desain Komunikasi Visual untuk dapat memahami dan mempraktekkan desain grafis dari sudut pandang yang berwawasan global dan historis
  • Audio Visual II

    Mata kuliah Audio Visual II merupakan kelanjutan dari audio visual I. Memuat proses dan praktek pembuatan program audio visual yang meliputi tentang pra produksi, produksi, dan paska produksi. Praktek ditekankan pada proposal produksi, handling kamera, editing sederhana hingga menjadi satu produk utuh program audio visual.
  • Fotografi I

    Dalam matakuliah Fotografi 1 ini, diharapkan mahasiswa dapat mengerti, mempraktekkan dan dapat menghasilkan karya foto yang baik dengan kamera SLR serta cara mendapatkan foto yang normal. Dan dapat mempraktekkan semua tehnik dasar, mengkombinasikan jenis atau gaya aliran dalam fotografi sebagai persiapan serta pengetahuan untuk dipraktekkan dalam bidang grafis nantinya.
  • Tipografi II

    Mata Kuliah Typografi II membahas tentang berbagai elemen dan prinsip typografi, yang dapat diterapkan untuk menghasilkan desain (khususnya display type) mulai dari yang berkesan KLASIK, MODERN sampai KONTEMPORER. Mata kuliah Typografi II ini akan menjadi fondasi bagi para mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual untuk dapat menghasilkan desain display type yang komprehensif, representatif dan berwawasan.
  • Tipografi III

    Mata kuliah tipografi 3 membahas tentang berbagai elemen dan prinsip tipografi yang dapat diterapkan untuk menghasilkan desain (khususnya bodytext) mulai dari problem desain yang sederhana hingga kompleks. Mata kuliah tipografi 3 ini akan menjadi fondasi bagi para mahasiswa jurusan Desain Komunkiasi Visual untuk dapat menghasilkan konfigurasi layout tipografi yang komprehensif, representatif dan berwawasan.
  • Desain Komunikasi Visual I

    Mata kuliah Desain Komunikasi Visual 1 memuat konsep komunikasi visual secara semiotik (semantik, sintaktik, dan pragmatik) sebagai fondasi mahasiswa DKV untuk dapat memahami dan mempraktekkan disiplin ilmu desain komunikasi visual.
  • Desain Komunikasi Visual III (New Media)

    Mata kuliah ini membahas penguasaan struktur desain terhadap ruang bervariasi [bentuk dan visual]. Format struktur desain yang dihasilkan berdasar pada keterpaduan konsep visual yang komprehensif dengan materi promosi yang efektif.
  • Desain Komunikasi Visual V (New Media)

    mohon diisi

BINUS EDUCATION