Open Courseware » Teori Rangkaian Listrik

Teori Rangkaian Listrik

SAP / MP

Code: MPH05564-010
Revision Date: 01/09/2008
Revision: 0

Description

Mata kuliah ini membahas berbagai metode untuk menghitung dan menganaliisis parameter-parameter rangkaian listrik (arus, tegangan, daya, respon frekuensi, dan sebagainya) untuk rangkaian DC maupun AC yang melibatkan komponen Resistor, Induktor, dan Kapasitor serta berbagai macam aplikasinya.

Objectives

  • Mahasiswa akan dapat membandingkan berbagai jenis rangkaian R, L, dan C dan aplikasinya baik DC maupun AC serta berbagai metode untuk menganalisis rangkaian tersebut.
  • Mahasiswa akan dapat mendesain berbagai jenis rangkaian filter pasif (LPF, HPF, BPF, dan BSF) sesuai dengan parameter yang ditentukan menggunakan komponen R, L, dan C.
  • Mahasiswa akan dapat menghitung parameter-parameter (arus, tegangan, daya, respon frekuensi, dan sebagainya) dari rangkaian R, L, dan C baik DC maupun AC menggunakan metode-metode analisis rangkaian listrik yang ada.
  • Mahasiswa akan dapat menjelaskan berbagai metode untuk melakukan analisis rangkaian listrik DC dan AC yang melibatkan komponen pasif (Resistor, Induktor, dan Kapasitor) serta berbagai aplikasi dari rangkaian tersebut.
    • Table Pokok Bahasan

      BINUS EDUCATION