Open Courseware

Course List

  • Advertising

    Mata kuliah ini membahas aspek-aspek periklanan secara umum; mulai dari pemahaman elemen-elemen iklan, pemilihan kosa kata, gaya bahasa, format,; mengenal audiens, pelaku dan agen periklanan serta menunjukkan tehnik, metoda dan strategi membuat naska iklan
  • Bahasa Inggris I

    Mata Kuliah ini mengajarkan siswa non English Department dalam mengerjakan soal TOEFL terutama dalam bidang structure (grammar) dan Reading, termasuk teori, latihan dan tips dan tricks dalam mengerjakan soal-soal TOEFL paper based test.
  • Bahasa Inggris II

    Matakuliah ini memberikan bekal pengetahuan Bahasa Inggris secara terpadu kepada mahasiswa sehingga mahasiswa mempunyai kemampuan untuk mengerjakan SOAL test TOEFL. Matakuliah ini merupakan matakuliah lanjutan setelah Bahasa Inggris I (G0582), jadi matakuliah ini mencakup topik-topik latihan TOEFL yang lebih sulit dibandingkan topik-topik latihan TOEFL dalam matakuliah Bahasa Inggris I (G0582).
  • Bahasa Inggris III

    Mata kuliah Bahasa Inggris III memuat materi TOEFL yang di fokuskan pada aspek Structure, Reading and Writing (teknik penulisan/ pengembangan paragraf dan essay). Selain itu, Mata kuliah kuliah ini juga mencakup materi Business English untuk memberi wawasan mahasiswa tentang penggunaan bahasa Inggris untuk keperluan Business. Mengingat matakuliah ini merupakan kelanjutan dari mata kuliah Bahasa Inggris I dan II maka, materi dan latihan TOEFL yang diberikan lebih sulit dibandingkan dengan materi pada Bahasa Inggriss I dan II.
  • Tourism Marketing

    Mata kuliah Tourism Marketing memuat konsep dasar perencanaan pemasaran industri pariwisata dengan lebih dahulu memberikan pemahaman mengenai karakteristik marketing dalam industri jasa. Selain itu, mata kuliah ini juga memberikan pemahaman tentang bagaimana membuat rencana marketing dengan promotion mix sebagai fokusnya.
  • Elektronika Diskrit

    Mata kuliah ini membahas struktur, cara kerja dan aplikasi dari komponen-komponen elektronik diskrit (dioda, transistor (BJT dan FET) dan thyristor) untuk dapat mendesain suatu rangkaian elektronik dengan berbagai macam fungsi.
  • Praktikum Elektronika Diskrit

    Praktikum ini membahas, mensimulasikan dan melakukan percobaan untuk membuktikan dan menerapakan teori serta aplikasi dari elektronika diskrit
  • Penerapan Komputer

    Memberikan pandangan menyeluruh mengenai bagaimanakah komputer diciptakan, dimanfaatkan dalam berbagai aplikasi, dan dampak yang terjadi pada masyarakat.
  • Praktikum Teknik Rangkaian Listrik

    Mohon Diisi
  • Praktikum Elektronika Terpadu

    Mohon Diisi
  • Akuntansi Biaya

    Matakuliah Akuntansi Biaya menjelaskan tentang konsep akuntansi biaya, perilaku biaya, tujuan dan ruang lingkup akuntansi biaya, dapat menghitung metode pencatatan dan teknik perhitungan biaya untuk harga pokok barang barang dan jasa, dapat membandingkan metode pencatatan dan teknik perhitungan biaya untuk harga pokok barang dan jasa, dapat menganalisa dan membandingkan anggaran fleksibel, varian
  • Metodologi Penelitian

    Mata Kuliah Metodologi Penelitian menekankan pengetahuan tentang bagaimana mahasiswa dapat melakukan penelitian ilmiah dengan benar sesuai dengan konsep dasar penelitian ilmiah. Dengan mempelajari Metoda Penelitian, maka mahasiswa memahami langkah langkah penelitian dari mulai merumuskan masalah, menyusun landasan teori, merumuskan hypotesis, menyusun instrumen penelitian, menentukan sampel, mengumpulkan data, menganalisa data, menyimpulkan hasil penelitian dan menyusun laporan penelitiannya..
  • Statistika Multivariat

    Matakuliah Statistika Multivariat ini mempelajari berbagai konsep dasar statistika multivariate dalam berbagai bidang terutama bidang sains, tehnologi, dan industri. Berbagai aspek kuantitatif dalam bidang sains, tehnologi, dan industri akan dipelajari. Aspek pendugaan dan pengujian statistika multivariate sangat diperlukan bagi seorang mahasiswa terutama untuk dapat terjun kedunia kerja dan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang didasari oleh sintesis dan analisis secara statistika dengan memanfaatkan bantuan komputer.
  • Pengantar Manajemen dan Bisnis

    Mata kuliah Pengantar Manajemen dan Bisnis memuat konsep dasar tentang fungsi-fungsi manajemen seperti pengorganisasian dan pengendalian serta prinsip-prinsip dalam menyusun perencanaan bisnis yang layak yang meliputi aspek lingkungan bisnis, rencana manajemen, rencana pemasaran dan rencana keuangan.
  • Manajemen Keuangan I

    Matakuliah ini membahas tentang kondisi dan kinerja keuangan, penganggaran modal serta keputusan-keputusan keuangan jangka pendek, diharapkan mahasiswa mampu menggunakan berbagai teknis analisis, baik yang menyangkut keputusan keuangan, maupun untuk memahami kondisi keuangan perusahaan dan perencanaan keuangan
  • Manajemen Keuangan II

    Setelah mempelajari Manajemen Keuangan II melalui pembahasan keputusan - keputusan keuangan jangka pendek (modal kerja), keputusan investasi, deviden, kebijakan pendanaan serta perencanaan keuangan jangka panjang maupun jangka pendek, diharapkan mahasiswa mampu menggunakan berbagai tehnik analisa, baik yang menyangkut keputusan-keputusan keuangan, maupun untuk memahami kondisi keuangan perusahaan dan perencanaan keuangan
  • Manajemen Pemasaran

    Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu manajemen yang sangat membantu para pelaku bisnis dalam pengambilan keputusan terkait fungsi bisnis yang mengidentifikasikan kebutuhan dan keinginan pelanggan, menentukan pasar sasaran, merancang produk dan jasa serta bagaimana strategi pemasaran dalam memenangkan persaingan
  • Manajemen Sumber Daya Manusia

    Mata kuliah ini memuat konsep tentang MSDM secara keseluruhan yang meliputi fungsi-fungsi operasional, peranan, kompetensi dan tantangan MSDM serta keterkaitan antara strategi MSDM dengan strategi bisnis perusahaan.
  • Manajemen Strategik

    Mata kuliah Manajemen Strategi adalah kelanjutan dari Manajemen Umum dan Dasar-dasar Manajemen. Secara umum tujuan mata kuliah Manajemen Strategi agar mahasiswa dapat mengetahui dan memahami proses dan mampu menyusun Manajemen Strategi serta perusahaan, serta mampu menyusunnya untuk keberhasilan bisnis perusahaan melalui berbagai pendekatan analisis Manajemen Strategi.
  • Komputer Jepang II ( Nihon no Kompyuta II)

    Mata kuliah Komputer memperlengkapi kemampuan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja

BINUS EDUCATION