Open Courseware

Course List

  • Membaca II

    Mata kuliah Membaca II ini memenekankan kemampuan membaca dan menganalisa mahasiswa terhadap suatu kata dalam bacaaan bacaan.
  • Mendengar Dasar II

    Mendengar Dasar II adalah mata kuliah yang mempaparkan percakapan maupun cerita pendek bahasa mandarin dalam kehidupan sehari hari dan topik umum yang berlaku di masyarakat.
  • Interaksi Manusia dan Komputer

    Mahasiswa akan mempelajari faktor-faktor manusia yang harus diperhatikan dalam merancang antarmuka; teori, prinsip, pedoman yang harus diperhatikan; bagaimana mengelola proses perancangan; bagaimana merancang menu, formulir dan kotak dialog; bagaimana teknik mencari dan visualisasi informasi yang baik serta bagaimana menilai dan menguji usability terhadap sistem Komputer interaktif
  • Komunikasi Bisnis II

    Mahasiswa mampu merumuskan strategi komunikasi yang dapat menghasilkan komunikasi efektif untuk mengembangkan suasana bekerja yang kondusif.
  • Ekonomi Mikro

    Mata kuliah ini membahas konsep teori ekonomi, Permintaan dan penawaran komoditi, konsep berbagai jenis elastisitas, teori tingkah laku konsumen, teori produksi, biaya produksi, konsep maksimisasi laba, berbagai bentuk pasar yang terjadi dalam perekonomian, harga dan penggunaan sumberdaya, system pasar bebas dan kebijakan pemerintah dan terakhir adalah ekonomi kesejahteraan.
  • Ekonomi Makro

    Ekonomi Makro merupakan salah satu cabang ilmu ekonomi yang menerangkan bagaimana sistem perokonomian berjalan secara keselurahan
  • Aspek Hukum Dalam Ekonomi

    Mata kuliah Aspek Hukum Dalam Ekonomi memuat konsep pemahaman hukum yang ditinjau melalui aspek sosoilogi dan politik serta memaparkan produk-produk hukum yang terkait langsung dengan dunia Ekonomi.
  • Ekonomi Pembangunan

    Mata kuliah membahas mengenai komponen, fungsi, tujuan, dan masalah-masalah ekonomi pembangunan pada negara2 yang sedang berkembang khususnya negara Indonesia dan pengajaran serta pembahasannya dengan sistem e-manajemen dan e-business
  • Ekonomi Koperasi

    Mata kuliah ekonomi koperasi memuat pengertian, pemahaman dan meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang kesejahteraan rakyat sesuai dengan amanat pembangunan. Mata kuliah ekonomi koperasi akan menggugah mahasiswa agar bersedia mencurahkan pikiran, modal dan tenaga guna mengembangkan perkoperasian indonesia
  • Pengantar Manajemen dan Bisnis

    Mata kuliah Pengantar Manajemen dan Bisnis memuat konsep dasar tentang fungsi-fungsi manajemen seperti pengorganisasian dan pengendalian serta prinsip-prinsip dalam menyusun perencanaan bisnis yang layak yang meliputi aspek lingkungan bisnis, rencana manajemen, rencana pemasaran dan rencana keuangan.
  • Manajemen Keuangan I

    Matakuliah ini membahas tentang kondisi dan kinerja keuangan, penganggaran modal serta keputusan-keputusan keuangan jangka pendek, diharapkan mahasiswa mampu menggunakan berbagai teknis analisis, baik yang menyangkut keputusan keuangan, maupun untuk memahami kondisi keuangan perusahaan dan perencanaan keuangan
  • Manajemen Keuangan II

    Setelah mempelajari Manajemen Keuangan II melalui pembahasan keputusan - keputusan keuangan jangka pendek (modal kerja), keputusan investasi, deviden, kebijakan pendanaan serta perencanaan keuangan jangka panjang maupun jangka pendek, diharapkan mahasiswa mampu menggunakan berbagai tehnik analisa, baik yang menyangkut keputusan-keputusan keuangan, maupun untuk memahami kondisi keuangan perusahaan dan perencanaan keuangan
  • Manajemen Pemasaran

    Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu manajemen yang sangat membantu para pelaku bisnis dalam pengambilan keputusan terkait fungsi bisnis yang mengidentifikasikan kebutuhan dan keinginan pelanggan, menentukan pasar sasaran, merancang produk dan jasa serta bagaimana strategi pemasaran dalam memenangkan persaingan
  • Manajemen Sumber Daya Manusia

    Mata kuliah ini memuat konsep tentang MSDM secara keseluruhan yang meliputi fungsi-fungsi operasional MSDM seperti rekrutmen, pengembangan, integrasi, kompensasi, pemeliharaan, pelepasan dan audit SDM serta aplikasinya dalam bisnis perusahaan
  • Manajemen Strategik

    Mata kuliah Manajemen Strategi adalah kelanjutan dari Manajemen Umum dan Dasar-dasar Manajemen. Secara umum tujuan mata kuliah Manajemen Strategi agar mahasiswa dapat mengetahui dan memahami proses dan mampu menyusun Manajemen Strategi serta perusahaan, serta mampu menyusunnya untuk keberhasilan bisnis perusahaan melalui berbagai pendekatan analisis Manajemen Strategi.
  • Matematika I

    Mata kuliah Matematika I mamuat materi matematika ekonomi. Matematika ekonomi merupakan salah satu alat analisis terhadap gejala-gejala ekonomi dengan menggunakan pendekatan matematika Materi mata kuliah Matematika I terdiri dari Pendahuluan, Fungsi Linier, Fungsi Kuadrat, Fungsi Eksponensial dan Logaritma , Differensial fungsi sederhana, diferemsial fungsi majemuk dan Matriks. Pembahasan meliputi teori dan aplikasinya dalam ekonomi dan bisnis
  • Matematika II

    Mata kuliah matematika II mencakup konsep dasar kalkulus diferensial dan kalkulus integral dengan merumuskannya dalam model matematik yang selanjutnya dipergunakan untuk memecahkan masalah ekonomi dan bisnis serta pengambilan keputusan.
  • Statistik Ekonomi

    Mata kuliah ini memuat konsep dasar statistik yang memberikan gambaran tentang perhitungan parameter statistik untuk ukuran pemusatan, ukuran variasi serta penggunaan data statistik sebagai bahan untuk menganalisis suatu kegiatan yang bertujuan untuk membuat perbandingan dan peramalan dimasa yang akan datang. Mata kuliah ini juga membahas statistik inferensia yang menjelaskan bagaimana teknik-teknik statistik dapat digunakan dalam penarikan kesimpulan terhadap suatu populasi. Kesimpulan yang diperoleh dapat digunakan sebagai masukan dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam bisnis dan ekonomi
  • Metode Kuantitatif Bisnis

    Mata kuliah Metode Kuantitatif Bisnis memuat konsep dasar perhitungan secara matematika untuk memecahkan suatu masalah dalam pengambilan keputusan bisnis yang memberikan gambaran secara nyata tentang suatu masalah operasional dalam proses produksi, baik barang maupun jasa
  • Lab. Metode Kuantitatif Bisnis

    Mata kuliah Lab Metode Kuantitatif Bisnis merupakan aolikasi terhadap permasalahan bisnis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang didukung dengan oemanfaatan softwate atau aplikasi yang mampu memecahkan persoalan bisnis.

BINUS EDUCATION